Posted by : Sandi Hamdi Rabu, 24 Januari 2018

Assalamualaikum Wr Wb

Apa kabar semuanya,setelah postingan kemarin saya telah membahas tentang teknik dasar bermain gitar.Kali ini saya akan memberi sedikit tentang macam-macam teknik bermain gitar.Teknik gitar adalah suatu permainan variasi bermusik dimana bisa mengahsilkan suara yang hebat dan lebih indah.Ini adalah teknik permainan tangan kiri yang membutuhkan kecepatan dan keuletan untuk bisa mendapatkan waktu yang tepat.Perlu kita ketahui,ada banyak macam teknik bermain gitar seperti slide,bending,hammer on dan lainya.Tapi, saya hanya akan menjelaskan sebagian teknik yang sering digunakan.Berikut penjelasanya:

1.Hammer On

Hammer On adalah teknik bermain gitar dengan dua jari dan kemudian menekan jari dibelakangnya tetapi masih dalam satu petikan.Satu petikan senar akn menghasilkan dua suara yang tersambung.Saat menekan senar, gunakan kecepatan tinggi agar suara yang dihasilkan indah.

2.Pull Off

Pull Off adalah teknik bermain gitar dengan dua jari dan kemudian mengangkat jari didepanya tapi masih dalam kondisi bersuara.Cara pindah nadanya tidak diseret tapi diangkat.

3.Slide

Slide adalah tekinik bermain gitar dengan cara tangan kiri digeser saat memainkanya.Ada dua jenis slide,yaitu slide shift dan slide legato.

4.Bending

Teknik ini pada dasarnya adalah meniggalkan bunyi nada dengan cara digerakan ke atas atau ke bawah dalam satu kolom dengan menggunakan jari.

5.Harmonic

Harmonic adalah teknik gitar untuk mendapatkan suara yang lebih tinggi dari not asal dengan sentuhan jari.

Itulah beberapa teknik gitar yang sering dijumpai pada pada sebuah lagu.Sebenarnya,masih banyak lagi macam-macam teknik gitar yang bisa kalian pelajari.Namun hanya sebagian yang saya bahas dan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum  Wr Wb




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog
The Alien

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

http://cur.cursors-4u.net/anime/images11/ani1037.gif

- Copyright © Selamat Datang -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -