Posted by : Sandi Hamdi Rabu, 10 Januari 2018

Assalamu'alaikum Wr Wb

 Apa kabar semuanya, kali ini saya akan memberi sedikit tips dasar bermain gitar.Perlu kita ketahui untuk bermain gitar memerlukan teknik dasar terlebih dahulu dan yang terpenting kesabaran untuk terus mencoba hingga apa yang kita pelajari bisa kita kuasai.Oke, tanpa basa basi kita langsung ke materi yang pertama.

1.Gitar
Untuk materi yang pertama, usahakan kita punya gitar sendiri. Karena untuk belajar teknik dasar gitar di prlukan latihan yang terus menerus sehingga di pastikan kita akan latihan bermain gitar setiap hari.Jika kita meminjam punya teman atau siapapun, latihan kita akan terganggu karena bisa saja ketika kita sedang serius untuk berlatih bermain gitar, teman kita akan mengambil gitar tersebut.

2.Senam Jari

Yang kedua, sebelum ke kunci dasar, kita harus berlatih melemaskan jari-jari.Caranya, memetik gitar dimulai dari jari telunjuk hingga jari kelingking.Contohnya, jari telunjuk menekan senar satu fret dua kemudian dilanjutkan jari tengah senar satu fret tiga dan seterusnya hingga senar satu fret lima.Kemudian ulangi cara tersebut dari senar satu hingga senar enam hingga jari-jari kita tidak kaku untuk belajar kunci gitar.

3.Kunci Gitar

Yang terakhir, belajar kunci dasar gitar.Adapun nantinya kunci dasar tersebut akan di bagi menjadi dua yaitu kunci dasar mayor dan minor.Untuk lebih cepat menguasai  kunci gitar disarankan untuk belajar kunci dasar mayor terlebih dahulu dan kemudian mencoba mengaplikasikanya ke sebuah lagu.


Sekian postingan saya kali semoga bermanfaat dan teruslah berlatih, wassalamualaikum Wr Wb.









Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog
The Alien

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

http://cur.cursors-4u.net/anime/images11/ani1037.gif

- Copyright © Selamat Datang -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -